Powered by Blogger.

Labels

Labels

Labels

Wednesday, July 28, 2010

DINI SHANTI – “Aku tidak lebih pintar, aku hanya hanya lebih dahulu tahu…”


Perempuan cantik berkulit putih ini memang jarang dikenal orang. Sebagian dari yang pernah mendengar namanya, hanya sebagian kecil yang pernah bertemu muka langsung dengannya.

Beruntung, dalam acara Internet Marketing Workshop dan d’Retro Medan, yang diadakan oleh dBCNers Medan, saya bertemu langsung dengannya. Beliau adalah satu dari segelintir expert internet marketing di Indonesia. Perempuan ini bernama Dini Shanti, seorang internet marketer handal di bumi Indonesia. Seorang perempuan kalem yang pernah bikin orang terhenyak ketika membaca berita bahwa beliau menghasilkan 11.000 US$ (setara 100juta saat ini) dalam waktu dua minggu.

Ketika seorang teman yang juga pelaku bisnis internet marketing yang mengetahui bahwa Dini Shanti akan hadir ke Medan dan membawakan Internet Marketing Workshop, beliau berujar, “kalian benar telah mengundang Dini Shanti kalau ingin serius menjalani bisnis secara online. Dia itu pakarnya internet marketing.”

Bagi pelaku internet marketing sosok Dini Shanti adalah seorang yang cenderung tertutup, karena hampir tidak pernah muncul di dunia nyata. Demikian pula di kalangan dbc-network, sosok Dini Shanti adalah sosok yang dikenal sebagai pendiri dbc-network bersama Nadia Meutia. Beliaulah orang yang pernah berkata, “saya adalah member Oriflame yang nyaris tidak pernah membawa katalog dalam tas saya.”

Terkesan sombong memang, namun beliau memang benar-benar telah membuktikan kalimatnya itu. Dengan sistem online canggih yang dibangunnya seperti website replika, autoresponder email, form pendaftaran online, forum member, sistem broadcast online, berbagai banner yang disediakan untuk promosi, serta berbagai milis group, menjadikan sistem online menjadi sarana rekrut dan prospek yang mudah, sekaligus efektif. Belum lagi member area yang memberi berbagai informasi traffic ke website kita, data prospek, data pending member, dan berbagai kelebihan lainnya.

Namun kehadiran beliau di acara offline dbc-network adalah sebuah langkah besar bagi Dini. “Saya butuh waktu lama buat bujukin dia ikutan nih,” Nadia Meutia sempat bocorin pernak-pernik Roadshow dBC-network.

Dalam sebuah kesempatan, saya menanyakan langsung kepada beliau, dan jawabnya adalah, “saya ingin berbagi ilmu bagaimana caranya berbisnis internet marketing ini. Saya ingin semua member dbc-network bisa seperti saya.”

Walau tergolong sukses berbisnis, namun prinsip hidupnya sangat sederhana sekali, “saya bukannya lebih pintar, hanya saja saya sudah memulainya lebih dahulu…”

Maka pantas saja jika seorang Anne Ahira, CEO Asian Brain berkomentar begini tentang sosok Dini Shanti, “Jika Anda bertanya SIAPA saingan berat saya di Indonesia dalam bidang Internet Marketing? Jawaban saya… cuma satu! DINI SHANTI! Dia adalah sahabat, dan juga saingan favorite saya!”

0 comments

Post a Comment

Pages

MainMenu(Do-not Edit Here)